Kriteria Sistem Evaluasi
Manajemen HSE Kontraktor
Check List Sistem Rating – Pra Kualifikasi
Tanggal :

Kontraktor :
PT. Anggota Asrenamigas , yang selanjutnya disebut sebagai Perusahaan,
melakukan perbaikan terus menerus terhadap keselamatan, kesehatan dan
lingkungan tempat kerjanya untuk kepentingan para pekerja, kontraktor dan
penduduk sekitar. Hanya kontraktor yang memiliki kepemimpinan dan sistem
manajemen yang menghasilkan kinerja keselamatan, kesehatan kerja dan lindungan
lingkungan (HSE) yang baik yang akan diikutsertakan ke dalam daftar kontraktor
lulus pra kualifikasi. Harap formulir pra kualifikasi ini dilengkapi dan
dikembalikan sesuai dengan instruksinya jika anda ingin dimasukkan ke dalam
daftar kontraktor lulus pra kualifikasi tersebut.
Untuk dipertimbangkan sebagai kontraktor yang memenuhi syarat untuk
melaksanakan perkerjaan tertentu bagi Perusahaan, anda harus memenuhi kriteria
penerimaan minimum yang ditetapkan oleh Perusahaan.
Perusahaan mengharapkan bahwa Anda :
- Memiliki dokumentasi Program HSE mengikuti syarat pokok Perusahaan bagi
pekerjaan yang dilakukan
- Memiliki program untuk memenuhi persyaratan HSE
- Menyetujui bahwa semua subkontraktor yang digunakan akan memenuhi
persyaratan tersebut di atas
Harap mengembalikan
formulir yang telah diisi kepada :
![]() |
|
![]() |
|
![]() |
|
![]() |
Jika diperlukan bantuan
dalam mengisi formulir ini harap menghubungi :
![]() |
|
![]() |
|
![]() |
|
![]() |
Perusahaan memiliki hak untuk memeriksa dan mewawancarai setiap pegawai
penting Anda mengikuti Audit Pra kualifikasi HSE yang terdapat dalam STK
Perusahaan. Segala keterangan yang tidak sesuai dengan kenyataan akan berakibat
penolakan / diskualifikasi terhadap perusahaan
Anda sebagai kontraktor yang lulus pra kualifikasi HSE Perusahaan
Harap mengembalikan formulir ini dilengkapi dengan lampiran pendukung ke
alamat di atas sebelum :
Tanggal : Jam
:

KETERANGAN UMUM
|
|||||||
1.
Nama Perusahaan :
|
|||||||
Alamat :
|
|||||||
Telepon / Fax :
|
|||||||
2.
Pejabat
|
Nama
|
Lama Bekerja di Perusahaan
|
|||||
Pimpinan
|
|
|
|||||
Wakil Pimpinan
|
|
|
|||||
3.
Berapa tahun organisasi Anda berusaha dengan nama Perusahaan yang sekarang?
|
|||||||
4.
A. Nama Perusahaan Induk
|
|||||||
Kota
|
Negara
|
Kode
Pos
|
|||||
Anak Perusahaan :
|
|||||||
B. Nama Perusahaan Prinsipal
|
|||||||
Kota
|
Negara
|
Kode
Pos
|
|||||
5.
Dibawah Manajemen Sekarang sejak (tanggal)
|
|||||||
6.
Kontak untuk keterangan asuransi
|
|||||||
Jabatan
|
Telepon
|
Fax
|
|||||
7.
Penanggung Asuransi
|
|||||||
Nama
|
Jenis
Asuransi
|
Telepon
|
|||||
8.
Apakah Anda menjamin sendiri kompensasi asuransi untuk karyawan Ya □ Tidak
|
|||||||
9.
Kontak untuk permintaan penawaran
|
|||||||
Jabatan
|
Telepon
|
Fax
|
|||||
10.
Formulir Pra kualifikasi diisi dan ditandatangani oleh Nama :
![]()
Perusahaan yang berwenang
Tanda tangan
|
|||||||
Jabatan
|
Telepon
|
Fax
|
|||||
|
|
|
|||||
ORGANISASI
|
|||||||
![]() |
|||||||
12. Uraikan jenis pekerjaan lain dalam kelompok
jasa yang biasa Anda lakukan yang Anda
subkontakkan kepada pihak lain :
|
|||||||
RIWAYAT PEKERJAAN PERUSAHAAN
|
|||||||
13. Pekerjaan-pekerjaan besar yang sedang
dikerjakan (pakai kertas tambahan bila perlu)
|
|||||||
Pelanggan / Lokasi
|
Jenis
Pekerjaan
|
Nilai
(Rp)
|
Kontak
Pelanggan
|
Telepon
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|||
14.
Pekerjaan besar yang diselesaikan dalam 3 tahun terakhir
|
|||||||
Pelanggan / Lokasi
|
Jenis
Pekerjaan
|
Nilai
(Rp)
|
Kontak
Pelanggan
|
Telepon
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|||
15. Apakah Perusahaan Anda sedang menghadapi
masalah, klaim atau tuntutan yang belum
tuntas?
Jika Ya, harap
lampirkan rincian □ Ya Tidak
|
|||||||
16. Apakah Anda sedang (atau pernah) mengalami
pailit atau perombakan organisasi karena
tuntutan hukum
Jika Ya, harap lampirkan
rincian □ Ya Tidak
|
|||||||
Nama Perusahaan
|
|
Nama Pekerjaan
|
|
|
|
Elemen
1 : Kepemimpinan dan Komitmen
|
1.1. Komitmen HSE melalui kepemimpinan
|
a)
Bagaimana para senior manajer terlibat secara pribadi dalam manajemen HSE? Lampirkan bukti
|
b)
Memberikan bukti komitmen pada semua tingkat organisasi ? Lampirkan bukti
|
c)
Bagaimana Anda mempromosikan budaya yang positif terhadap masalah –
masalah HSE? Lampirkan bukti
|
Elemen 2
: Tujuan Kebijakan HSE dan
Strategi
|
2.1.
Kebijakan dan Dokumen HSE
|
a)
Apakah perusahaan mempunyai
dokumen kebijakan HSE ?
Ya ¨ Tidak
Jika Ya, lampirkan.
|
b)
Siapa yang memikul tanggung
jawab keseluruhan dan tanggung jawab akhir dari HSE dalam organisasi Anda? Lampirkan
bagan organisasi
|
c)
Siapa orang yang paling senior dalam organisasi yang bertanggung jawab
terhadap kebijakan HSE yang sedang dijalankan pada daerah kewenangan dan lokasi
di mana karyawannya bekerja ? Lampirkan bagan organisasi
|
2.2.
Tersedianya Pernyataan Kebijakan HSE bagi
Karyawan
|
a)
Jelaskan secara rinci metoda-metoda yang Anda gunakan sebagai sumber
pernyataan kebijakan HSE kepada semua karyawan Anda.
|
b)
Pengaturan apa yang Anda punyai untuk memberitahu karyawan mengenai
perubahan kebijakan HSE ? Lampirkan bukti/prosedur
|
Elemen 3
: Organisasi, Sumber Daya,
Standar dan Dokumentasi
|
3.1. Organisasi – Komitmen dan Komunikasi
|
a)
Bagaimana keterlibatan
manajemen dalam aktivitas-aktivitas HSE, penetapan tujuan dan pemantauan ?
Lampirkan bukti
|
b)
Apakah Anda punya organisasi
HSE ? Ada
¨ Tidak.
Kalau ada, tunjukkan bagan organisasi dan uraian
tanggung jawab.
|
c)
Bagaimana struktur
perusahaan Anda dibuat untuk mengelola dan mengkomunikasikan HSE secara
efektif ?
Lampirkan bagan
organisasi
|
d)
Ketentuan apa yang dibuat
perusahaan Anda untuk rapat-rapat komunikasi HSE ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
3.2.
Kemampuan dan Pelatihan
Manajer/Pengawas/Petugas Senior Lapangan/Penasihat HSE
|
Apakah para manajer dan pengawas di semua tingkat yang akan
merencanakan, memantau, memperkirakan dan melaksanakan pekerjaan sudah
menerima pelatihan formal HSE sesuai tanggung jawab mereka dalam kaitannya
dengan pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan
persyaratan-persyaratan HSE ?
Sudah
¨ Belum
Jika sudah, berikan rincian. Jika pelatihan
diberikan in-house, jelaskan materi dan lamanya kursus.
|
3.3. Kemampuan dan Pelatihan HSE Umum
|
a)
Pengaturan apa yang telah dibuat perusahaan Anda untuk memastikan
bahwa karyawan mempunyai pengetahuan tentang HSE dasar dalam industri, dan
untuk menjaga agar pengetahuan tersebut selalu up to date ? Lampirkan bukti/prosedur
|
b)
Pengaturan apa yang telah dibuat perusahaan Anda untuk memastikan
bahwa karyawan, termasuk subkontraktor, juga memahami kebijakan dan tata cara
HSE Anda ? Lampirkan
bukti/prosedur
|
c)
Pengaturan apa yang telah dibuat perusahaan Anda untuk memastikan
bahwa karyawan dan karyawan subkontraktor yang baru telah diberi instruksi
dan menerima informasi mengenai bahaya spesifik yang timbul dari sifat
pekerjaan ? Pelatihan apa yang telah Anda berikan untuk memastikan bahwa
semua karyawan mengetahui semua persyaratan-persyaratan perusahaan ? Lampirkan bukti/prosedur
|
d)
Pengaturan apa yang telah dibuat perusahaan Anda untuk memastikan
bahwa pengetahuan HSE karyawan yang sekarang selalu up to date ? Jika
pelatihan dilakukan in-house berikan rincian materi pelatihan. Lampirkan bukti/prosedur
|
3.4.
Pelatihan Khusus
|
a)
Bagaimana Anda telah mengidentifikasi lokasi di dalam operasi Anda di
mana pelatihan khusus diperlukan untuk menghadapi bahaya yang mungkin terjadi
? Berikan daftar dan rincian dari pelatihan yang diberikan.
Lamprikan bukti
|
b)
Jika suatu pekerjaan khusus melibatkan radioaktif, pembuangan asbes,
bahan kimia atau bahaya kesehatan kerja lainnya, bagaimana bahaya tersebut
diidentifikasi, dinilai dan diatasi ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
3.5.
Karyawan yang mempunyai Kemampuan HSE – Pelatihan
Tambahan
|
Apakah perusahaan Anda mempekerjakan staf yang memiliki kualifikasi
HSE yang ditujukan untuk memberikan pelatihan yang lebih dari sekadar
persyaratan dasar ? ¨ Ya Tidak
Format kualifikasi keselamatan mana yang dipunyai oleh staf Anda ? Jelaskan. Lampirkan bukti
|
3.6. Penilaian mengenai kesesuaian subkontraktor / Perusahaan Lain
|
a)
Bagaimana Anda menilai :
Kemampuan HSE
Catatan HSE subkontraktor dan
perusahaan-perusahaan yang Anda kontrak ? Lampirkan
prosedur
|
b)
Di mana Anda menjelaskan
standar yang Anda tuntut agar dipenuhi oleh kontraktor Anda ? Lampirkan bukti
|
c)
Bagaimana Anda memastikan standar-standar di bawah ini telah dipenuhi
dan diperiksa ?
−
Pelatihan keselamatan bagi karyawan yang bekerja.
−
Proses penerimaan karyawan yang akan bekerja untuk proyek Anda.
− Karyawan memahami komitmen, kebijakan, tujuan dan standar perusahaan.
− Rencana berhubungan dengan subkontraktor ? kalau ada ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
d)
Tolong disediakan nama-nama
subkontraktor utama, pada saat ini, kalau diketahui.
|
3.7.
Standar
|
a)
Apakah Anda memiliki
Standard HSE ? Lampirkan bukti
|
b)
Bagaimana cara Anda memastikan bahwa standar HSE tersebut dilaksanakan
? Lampirkan bukti/prosedur
|
c) Bagaimana Anda mengetahui standar-standar industri dan aturan baru HSE
yang mungkin berlaku bagi aktivitas Anda ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
d)
Adakah struktur menyeluruh untuk membuat, memperbarui dan menyebarkan
standar HSE ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
Elemen 4 : PENANGANAN BAHAYA DAN DAMPAK
|
4.1.
Penanganan Bahaya dan Pengaruh
|
Teknik apa yang Anda gunakan dalam perusahaan Anda untuk
mengidentifikasi, menilai, mengawasi dan mengurangi bahaya dan dampak ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
4.2.
Paparan terhadap Pekerja
|
Sistem apa yang ada untuk memantau paparan pekerja Anda terhadap bahan
kimia atau unsur-unsur fisik ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
4.3.
Penanganan Bahaya yang Potensial
|
Bagaimana pekerja Anda memberitahu pekerja mengenai bahaya yang
mungkin timbul seperti bahan kimia, kebisingan, radiasi dsb. dalam pekerjaan
mereka ?
Lampirkan bukti/prosedur
Prosedur penangananan bahaya potensial
|
4.4.
Alat Pelindung Diri (Personal Protective
Equipment)
|
a)
Pengaturan apa yang dipunyai perusahaan Anda untuk pengadaan dan
pemberian protective equipment dan
pakaian kerja, baik yang standar maupun yang diperlukan untuk
kegiatan-kegiatan khusus ? Lampirkan
bukti/prosedur
|
b)
Apakah Anda menyediakan Alat Pelindung Diri / Personnel Protective
Equipment (APD/PPE) yang sesuai untuk karyawan Anda ? Berikan daftar APD/PPE
untuk lingkup kerja ini.
|
c) Apakah Anda memberikan
pelatihan mengenai cara menggunakan APD/PPE ? Jelaskan
materi pelatihan dan setiap tindak lanjutnya. Lampirkan bukti/prosedur
|
d) Apakah Anda mempunyai program untuk memastikan bahwa APD/PPE digunakan
dan dijaga ? Lampirkan bukti/prosedur
|
4.5.
Penanganan Limbah (Waste Management)
|
a)
Sistem apa yang ada untuk identifikasi, klasifikasi, pengurangan
dan penanganan limbah ? Lampirkan bukti/prosedur
|
b)
Apakah sistim tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang
berlaku ?
|
c)
Berikan jumlah kecelakaan yang menyebabkan kerusakan
lingkungan dalam jumlah yang melebihi USD$ 1,000,000 untuk 24 bulan terakhir. Lampirkan copy laporan yang dikirim ke pemerintah.
|
d)
Apakah Anda mempunyai prosedur untuk pembuangan limbah ?
Ya ¨ Tidak
Lampirkan bukti/prosedur
|
e) Apakah sistim tersebut sudah sesuai dengan ketentuan
yang berlaku ?
Ya. Sesuai denngan undang-undang
tentang kesehatan dan keselamatan
|
f) Apakah Anda mempunyai prosedur untuk melaporkan
tumpahan minyak dan / atau bahan berbahaya lainnya ?
Ya ¨ Tidak
Lampirkan bukti/prosedur
|
g) Apakah Anda mempunyai prosedur untuk pembersihan
tumpahan minyak dan / atau bahan berbahaya lainnya ?
Ya Tidak
Lampirkan bukti/prosedur
|
h) Berikan rincian mengenai peralatan Anda yang berkaitan
dengan masalah lingkungan.
|
i)
Siapa orang yang
berwenang untuk mengkoordinasikan masalah lingkungan dan bagaimana dengan
pengalamannya ?
Lampirkan bukti
|
4.6.
Kesehatan Industri (Industrial Hygiene)
|
a) Apakah Anda mempunyai program kesehatan industri ?
Ya Tidak
Kalau ada, apa saja yang termasuk di dalamnya ? Lampirkan bukti/prosedur
|
b)
Apakah Anda mempunyai penilaian risiko, atau usaha serupa, untuk mengidentifikasi bahaya di tempat kerja ?
Jelaskan proses ini. Lampirkan
bukti/prosedur
|
c)
Jika Anda mendatangkan bahan / zat berbahaya ke tempat kerja, jelaskan proses yang akan Anda gunakan
untuk mendokumentasikan dan mengawasinya. Lampirkan
bukti/prosedur
|
4.7. Obat-obatan dan Minuman Keras
|
Apakah Anda mempunyai kebijakan mengenai
obat-obatan dan minuman keras dalam organisasi Anda ? Kalau demikian, apakah
itu termasuk dalam ujian penerimaan karyawan dan pengujian acak ? Lampirkan bukti/prosedur
|
Elemen
5 : PERENCANAAN DAN PROSEDUR
|
5.1. Buku panduan HSE dan Operasi
|
Apakah Anda mempunyai buku panduan HSE perusahaan
atau buku panduan Operasi yang sesuai dengan aturan-aturan HSE yang
dijelaskan secara rinci dalam cara kerja HSE dan aturan keselamatan yang
disahkan oleh perusahaan seperti yang menyangkut perancah (scaffolding) alat
pengangkat, alat-alat berat, bejana tekan atau penggalian ?
Ya Tidak
Jika jawabannya Ya, lampirkan copy dari dokumen
pendukung.
|
Bagaimana Anda memastikan bahwa cara kerja dan
prosedur yang digunakan oleh karyawan di lapangan konsisten dengan tujuan dan
pengaturan kebijakan HSE Anda ? Lampirkan bukti/prosedur
|
5.2.
Pengawasan dan Perawatan Peralatan
|
Bagaimana Anda memastikan bahwa stasiun produksi dan peralatan yang
digunakan di wilayah kerja Anda, lokasi, atau pada lokasi lain oleh karyawan
Anda, didaftarkan, disertifikasi sesuai tuntutan peraturan, diinspeksi,
diawasi dan dirawat dengan benar dan dalam kondisi kerja yang baik ? Lampirkan bukti/prosedur
|
5.3.
Penanganan dan Perawatan Keselamatan Transportasi
|
Pengaturan apa yang dipunyai perusahaan Anda
untuk pencegahan kecelakaan kendaraan ? Lampirkan
bukti/prosedur
|
Elemen 6 : PEMANTAUAN IMPLEMENTASI DAN KINERJA
|
6.1. Manajemen HSE dan pemantauan Kinerja dalam
Aktivitas Kerja
|
a) Pengaturan apa yang
dipunyai perusahaan Anda untuk pengawasan dan
pemantauan kinerja HSE? Lampirkan
bukti/prosedur
|
b) Kriteria kinerja seperti apa yang digunakan dalam perusahaan Anda;
berikan contoh
|
c)
Pengaturan apa yang dipunyai perusahaan Anda untuk menyampaikan setiap
hasil dan temuan dari pengawasan dan pemantauannya kepada :
i) Manajemen pusat Anda ?
ii) Karyawan lapangan ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
d) Pernahkan perusahaan Anda menerima penghargaan untuk prestasi kinerja
HSE? Lampirkan
bukti
¨ Sudah Belum
|
6.2.
Program Keselamatan
|
a)
Apakah Anda menyelenggarakan safety meeting di tempat Anda sendiri ? Lampirkan bukti
Ya Tidak
Jelaskan frekuensi, peserta dan topiknya.
|
a)
Apakah Anda mengorganisasikan kampanye untuk menstimulasi cara kerja yang aman ?
Ya Tidak
Kalau iya, berikan rincian
Stimulasi kami pada penanganan kecelakaan kerja ringan
Dengan kronologis stimulasi
|
6.3.
Insiden /Kejadian berbahaya, Tuntutan Perbaikan,
dan Pemberitahuan Larangan yang bersifat Hukum
|
Pernahkan perusahaan Anda mengalami keharusan perbaikan atau
pemberitahuan larangan dalam hal insiden/kejadian berbahaya yang bersifat
hukum oleh badan nasional yang relevan, badan yang berwenang dalam HSE, atau
otoritas penegak hukum lainnya atau diperkarakan di bawah undang-undang HSE selama lima tahun
terakhir ini ?
¨ Pernah Tidak
Jika jawaban Anda Pernah, berikan rinciannya.
|
6.4.
Catatan Kinerja HSE
|
a)
Apakah Anda menyimpan catatan mengenai insiden dan kinerja HSE Anda
untuk lima tahun terakhir ?
¨ Ya Tidak
Jika Ya, berikan yang
berikut ini :
−
Jumlah korban
−
Lost Time Injuries
−
Kasus kehilanganHari Kerja
−
Kasus Tindakan Medis
−
Restricted Work Day Cases
−
Fatal Accident Rate
−
Lost Time Injury Frequency
−
Total Recordable Incident Rate for each year
Sertakan
definisi perusahaan Anda mengenai istilah-istilah di atas dalam lembaran
terpisah.
|
b)
Bagaimana kinerja kesehatan didokumentasikan ?
Lampirkan bukti/prosedur
|
c)
Bagaimana kinerja lingkungan didokumentasikan ?
Lampirkan
bukti/prosedur
|
d)
Setiap berapa lama kinerja HSE Anda ditinjau ? oleh siapa ?
Lampirkan
bukti/prosedur
|
6.5.
Investigasi dan Pelaporan
|
a)
Apakah Anda mempunyai prosedur untuk investigasi, pelaporan, dan
tindak lanjut insiden, kejadian berbahaya atau penyakit di tempat kerja ?
Ya ¨ Tidak Kalau
Ya lampirkan.
|
b)
Bagimana temuan setelah investigasi, atau insiden yang relevan yang
terjadi di tempat lain, dikomunikasikan kepada karyawan Anda ? Lampirkan bukti/prosedur
|
c)
Apakah pelajaran keselamatan dari Kecelakaan yang hampir terjadi (near
miss) dilaporkan ?
Ya ¨ Tidak Lampirkan bukti/prosedur
|
d) Sediakan salinan dari laporan investigasi untuk 12 bulan terakhir.
Belum ada
|
Elemen 7 : AUDIT DAN KAJI ULANG
|
a)
Apakah Anda mempunyai kebijakan tertulis mengenai audit HSE
Ya Tidak
Lampirkan
bukti
Maksud
dan tujuan
Menuju perusahaan
sejahtera
|
b)
Bagaimana kebijakan tersebut menjelaskan standar audit, termasuk audit
mengenai tindakan yang tidak aman dan kualifikasi untuk auditor ? Lampirkan bukti/prosedur
|
c) Apakah Rencana HSE perusahaan Anda menyertakan jadwal audit ?
Ya ¨ Tidak
Bidang auditing mana yang dicakup ? Lampirkan bukti/prosedur
Bidang yang di Audit
|
d)
Bagaimana efektifitas
auditing diperiksa dan bagaimana manajemen melaporkan dan menindaklanjuti hasil
audit ? Lampirkan bukti/prosedur
|
Elemen 8 : PROSEDUR TANGGAP DARURAT (EMERGENCY RESPONSE PROCEDURE)
|
Apakah Anda mempunyai
rencana tanggap darurat ? Ya ¨ Tidak
Apakah Anda mempunyai
Organisasi Keadaan Darurat ? x Ya ¨ Tidak
Berikan daftar
prosedur dan organisasi keadaan
darurat.
Jelaskan bagaimana
kesiapan darurat dijaga dan bagaimana struktur komando dalam keadaan darurat.
|
Elemen 9 : MANAJEMEN HSE - CIRI TAMBAHAN
|
a)
Jelaskan sifat dan sejauh mana partisipasi perusahaan Anda dalam
organisasi yang relevan dengan industri, perdagangan, dan pemerintahan. Lampirkan bukti
|
b)
Apakah perusahaan Anda mempunyai ciri atau aturan HSE lain yang tidak
dicantumkan di dalam tanggapan Anda terhadap kuesioner. Lampirkan
|
Kepada Yth,
BalasHapusPerusahaan Pemerintah BUMN & SWASTA
PT. CV. LTD. TBK. PERSERO
Attn : Pimpinan / Finance Manager ( Pengurus Bank Garansi & Asuransi )
Perihal : Penawaran Jasa Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond Tanpa Agunan Serta SP2D Akhir Tahun
Dengan Hormat,
kami dari PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA (Insurance Brokerage) Akta Notaris No.116 -Tanggal 17 Februari 2014 , Bersifat keagenan No. 01.1211113.00.00.0101 & 01.121113,00.00.014864.0101 Telah di back up oleh perusahaan asuransi kerugian swasta nasional maupun BUMN . Bank Garansi & Asuransi yang kami terbitkan di terima di instasi pemerintah ( BUMN,BUMD,PERTAMINA,MABES TNI + POLRI ,VICO,TOTAL E & P INDONESIA ) Di sini Perusahaan Kami Memberikan Procedure Yang relative mudah yaitu, ( TANPA AGUNAN NON COLLATERAL ) untuk semua jenis jaminan serta proses cepat dan polis jaminan kami antar langsung ke perusahaan bapak/ibu.
Jenis Jaminan, Bank Garansi & Sorety Bond Yang Kami Tawarkan Di Antaranya;,
1. Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
2. Jaminan Pelaksanaan / Peformance Bond.
3. Jaminan UangMuka/Advance.
4. Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
5. Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
Adapun Jasa Asuransi Kerugian yang lain seperti :
Contractors All Risk (CAR), Erection All Risk (EAR), Conprenship General Liability (CGL), Workman Compesation Liability(WCL), Property All Risk (PAR), Automobile Liability (AL), Marine Hull (MH), serta Personal Accident Insurance (PAI).
Demikianlah kerjasama ini kami ajukan di semua bidang perusahaan, semogaini merupakan awal kerjasama yang baik & berkesinambungan di masa yang akandatang, kami ucapkan terima asih.
Hormat kami
Salam.
From : WINDRA ARIFAN ZANI
DIV. PEMASARAN
Contact : 0816 3279 5626
PT. GLOBAL PERSADA INDONUSA
Head Office ; Utan Kayu Utara, JL. Nangka No. 20 - Utan Kayu Kec. Matraman - Jakarta Timur
Telp ; ( 021 2962 1873, 8591 5293 )
Fax ; ( 021 2962 1878)
Kepada Yth,
BalasHapusPerusahaan BUMN & SWASTA NASIONAL,.
Supplier, Kontraktor, Enggineering, CV,PT, Ltd, Persero, Tbk.
Up : Pimpinan, HRD, Finance & Accounting
Prihal : SURAT PENAWARAN jasa & Kerjasama
Terlampir : Penawaran Jasa Penerbitan Jaminan BANK GARANSI & SURETY BOND.
Jenis : Tanpa AGUNAN NON COLLATERAL.
Dengan Hormat,
Salam Hangat Dari PT. UTAMA SURETYSARANA SELARAS (Jasa PENERBITAN BANK GARANSI & ASURANSI).
Perkenankan untuk memperkenalkan Perusahaan Kami, dimana Kami telah di Back up Oleh Seluruh Perusahaan ASURANSI kerugian SWASTA NASIONAL maupun BUMN untuk memasarkan produk ASURANSI Kerugian & KONTRA BANK GARANSI, Asuransi & Bank Penerbit Sebagai Berikut :
· ASURANSI JASA INDONESIA
(JASINDO).
· ASURANSI KREDIT INDONESIA
(ASKRINDO).
· JAMKRINDO
· JAMSYAR
· BOSOWA ASURANSI
· INTRA ASIA asuransi Dsb.
· BANK MANDIRI
· BANK BNI
· BANK BRI
· BANK BUKOPIN
· BANK MANDIRI
SYARIAH
· BANK BCA
· Dsb.
Jenis JAMINAN BANK GARANSI & ASURANSI TANPA AGUNAN NON COLLATERAL Sebagai Berikut :
· Jaminan Penawaran
(Bid Bond)
· Jaminan Pelaksanaan
(Performance Bond)
· Jaminan Uang Muka
(Advance Payment Bond)
· Jaminan Pemeliharaan
(Maintenance Bond)
· Jaminan Pembayaran
(Payment Bond)
· SP2D, Jaminan Pembayaran
Akhir tahun.
· Asuransi workman,
· Compersation Liability (WCL)
· Asuransi Conprensive General
Liability (CGL)
· Contractor All Risk (CAR)
· Erection All Risk (EAR)
· Heavy Equipment
· Asuransi Cargo
· Property All Risk
· Marine Hull
· Custom Bond
· dsb.
Demikian Kami Sampaikan, Atas Perhatian dan Kerjasamanya Kami ucapkan Terimakasih.
Konfirmasi Lebih Lanjut,
Best Regard,
PT. UTAMA SURETYSARANA SELARAS
MEFRI HALOMOAN PARDEDE S.Pd
Hp/wa : 0813-8870-7615
Telepon : 021-2204-7449
Office : Jalan Dewi sartika No. 32 C RT.004 RW.06 Kelurahan Cawang Kramat Jati Jakarta Timur 13630